Selasa, Februari 09, 2010

+yang mengagungkan yang menjatuhkan


ketika mengertian diri terhadap diri sendiri membuat saya menjadi orang yang terkadang hiporkrit, ketidak puasan dan pemcarian kidealan dalam sesuatu membuat saya berpkir dua kali dalam mencari seseorang dalam arti jamak bukan arti spesial atau spesifik.
Kesenangan dalam berkomunikasi dan cepat bosan pada suatu hal bukan personal membuat saya kembali kepada diri saya yang sebenarnya. pembuatan keputusan dalam penarikan diri dari suatu komunitas ini lahir sudah sejak lama ketika Sekolah Dasar.

Ketertarikan satu sama lain membuat kebutuhan yang lebih tinggi dan mendalam, pengagungan persahabatan dan pertemanan membuat saya semakin hidup menjalani sesuatu. hal yang terkadang sulit tidak di akui bahkan cenderung merasa sendiri adalah faktor psikologis yang tidak saya mengerti. keinginan digapai disayangi dan perasaan terlindungi dari berbagai hal membuat saya jatuh bangun pada lubang yang saya sudah biasa jatuh.

saya dan segala kekurangannya membuat saya menjadikan "Cover " terluar saya harus kuat seperti batu agar melindungi bagian terdalam saya yang rapuh bahkan borok. dengan berbagai topeng profesi dan pekerjaan saya lakukan demi "penglupaa" akan diri yang demikian kompleks seperinya.

saya berusaha menjadi sahabat yang baik dengan tidak terkotakan oleh suatu wadah yang diatur oleh orang lain. sehingga saya bebas untuk memilih mana kotak yang akan saya masuki dan tinggalkan.

saya memiliki banyak sahabat yang senantiasa membantu, kadang saya terlalu naif untuk menjadikan diri saya menjadi sahabat yang baik untuk diri saya, bahkan untuk orang lain yang saya kasihi.

Pencercaan terhadap karakter merupakan bagian yang kurang saya senangi dalm hal apapun, "biarkanlah mereka berkreasi sesukanya!!" hingga saya sulit menentukan prioritas yang baik dan mudah.

saya selalu berpikir bagaimana jika saya memiliki dua orang seperti saya hingga memiliki dua karakter yang berbeda satu dan lain hal, saya akan merasa senang sepertinya. bukan seperti kesamaan bidak catur yang mudah ditumbangkan karena sama.

Tidak ada hubungannya dengan cinta, hanya saya memiliki hal yang perlu dibuktikan pada diri saya maupun orang lain. hingga saya tidak mengerti pembuktian apa lagi yang perlu dibuktian tentang bukti yang terbukti telah memberikan kisah bahkan kasih seseorang atau jalinan tali silaturahmi suatu hal.

Saya besikeras memiliki pemikiran bahwa "setiap orang akan berakhir dengan kesendirian. mengapa kita tidak coba berlatih dari sekarang??"
itulah kebodohan yang saya lakukan setiap harinya. mengapa saya tidak seperti orang - orang yang dapat mengagungkan suatu komunitas. dengan perilaku mereka yang mulia dan mengagungkan atas nama cinta.

banyak hal dan faktor yang memiliki kesamaan persepsi antara saya dan MASALAH. saya tidak ingin sesuatu bahkan seseorang dalam keadaan yang baik - baik saja dengan hal yang sama setiap harinya. saya egois !! saya merasa saya adalah segalanya.! saya merasa diperhatikan!. saya merasa saya adalah pemimpin dari kaum marginal!!
tunjukan pengorbananmu dan saya akan hargai!!

banyak hal yang menyatu dalm diri campur aduk dalam memberikan pengertian tentang hal yang memiliki kesesesuaian yang menarik di diri saya. saya katakan menarik karena saya merasa semua hal menarik bagi saya.(bukan ntuk dipermainkan)

Saya tidak ingin terikat bukan berarti saya tidak ingin berkomitmen. akan tetapi komitmen diri saya sebagai orang yang seperti ini membuat saya jatuh. dan bahkan meloncat pada hal yang baru.

saya meninggalkan komunitas yang menurut saya bukan itu semata mata yang menjadikan saya besar dan berjaya, egois, picik, liar itulah yang saya berikan pengertian pada diri saya yang ini. jauh dari pengertian itu saya membuat tulisan dan memberikan pembenaran yang sistematis dalam hidup saya.!

Tidak ada komentar: